search engine

Google
 
Web YOUR DOMAIN NAME

Rabu, 17 Oktober 2012

SUMUT URUTAN KE 5 PERPANAS 2012 RIAU



Pekanbaru,
 Tuan rumah Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV 2012, Riau, berhasil mencuri posisi tiga yang sebelumnya ditempati Papua dengan total perolehan medali yakni 106, terdiri dari 26 emas, 39 perak dan 41 perunggu.

           "Posisi tiga sudah sangat memuaskan kami dan ini artinya target telah tercapai," kata Ketua Kontingen Riau Jaya Kusuma di Pekanbaru, Sabtu.

          Riau berhasil menggeser Papua yang sebelumnya sempat lama bertahan di posisi tiga dengan perolehan medali yakni 26 emas, 15 perak dan 14 perunggu.

           Sementara posisi pertama atau juara umum masih dipertahankan oleh Jawa Tengah dengan total perolehan medali hingga pertandingan terakhir, yakni 186 medali, terdiri dari 90 emas, 55 perak dan 42 perunggu.

           Menempati posisi dua yakni Jawa Barat dengan total perolehan medali mencapai 143, terdiri dari 54 emas, 55 perak dan 35 perunggu.

           Emas terakhir diraih Jawa Tengah para partai pertandingan cabang olahraga voli duduk dimana juara bertahan berhasil mengalahkan tim kuat Jawa timur yang harus puas mendapatkan medali perak.

           Dengan kekalahan tersebut, Jawa Timur juga dipaksa pasrah untuk menempati posisi sembilan dengan total perolehan medali yakni 13 emas, 18 perak dan 17 perunggu.

           Sementara peringkat kedelapan di tempati oleh Kalimantan TImur dengan perolehan 15 emas, 23 perak dan 40 perunggu. Kemudian di posisi kejutuh direbut oleh DKI Jakarta dengan 23 emas, 9 perak dan 25 perunggu.

           Selanjutnya posisi lima dan enam masing-masing ditempati oleh Sumatra Utara dan Kalimantan Selatan.

           Dimana Sumut berhasil mengumpulkan 25 emas, 18 perak dan 8 perunggu serta Kalsel hanya berhasil mengumpulkan 24 emas, 25 perak dan 23 perunggu.

           Sementara untuk posisi sepuluh hingga 31 di tempati oleh sederetan provinsi, (secara berurut) mulai dari Bali, Sumatra Selatan, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Maluku, Sulawesi Utara, Kalimantan Tengah dan Aceh serta Gorontalo.

           Kemudian ada pula Jambi, Sulawesi Selatan, Sumatra Barat, Sulawesi Tengah, Banten, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Bangka Belitung, Bengkulu, Sulawesi Barat, NUsa Tenggara Barat, Maluku Utara dan posisi terakhir yakni Sulawesi Tenggara.

            Untuk Provinsi Papua Barat dan Lampung tidak terdaftar karena batal mengikuti perhelatan olahraga paralimpian yang dilangsungkan di Pekanbaru, Riau.

            Total medali untuk Peparnas XIV 2012 di Pekanbaru, Riau, yakni 1.130 medali yang terdiri dari 388 emas, 353 perak dan 389 perunggu.

1 komentar:

  1. Luar biasa farta simanja nyabet 3 medali emas diasean para games myanmar

    BalasHapus