search engine

Google
 
Web YOUR DOMAIN NAME

Jumat, 19 Oktober 2012

AKSESIBILITAS UNTUK ORANG CACAT

Jalan Khusus bagi Penyandang cacat

- Upaya memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas terhadap fasilitas umum (fasum) dilakukan Pemprov DKI dengan membangun jalan khusus penyandang disabilitas di Jl Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, yang diperuntukkan bagi pengguna kursi roda dan penyandang tuna netra. Direncanakan pembangunan fasilitas jalan khusus penyandang disabilitas tersebut rampung tahun depan.

Jalan khusus yang dibangun itu berupa tanda tonjolan. Namun, khusus untuk pengguna kursi roda, tonjolan penandanya tidak terlalu tajam seperti yang dipasang untuk penyandang tuna netra.

Bagi pengguna kursi roda diberi bentuk yang agak landai agar memudahkan mereka berpindah jalur. Bola untuk penghalang di trotoar juga akan dilebarkan sesuai lebar kursi roda.

Pembangunan fasilitas jalan khusus tersebut sudah berjalan selama dua pekan. Rencananya, pengerjaan fasilitas khusus tersebut ditargetkan selesai pada awal tahun 2013 mendatang.

Jalur khusus dibangun sepanjang trotoar dari Ratu Plaza, Sudirman hingga Bank Indonesia, Thamrin. Untuk saat ini, pembangunan fasilitas tersebut hanya tersedia di satu sisi saja, dan kini pembangunannya baru sampai depan pintu lima Gelora Bung Karno.



1 komentar:

  1. Kami dari penyandang cacat di Sumatera Utara, khususnya kota Medan juga mengaharapkan fasilitas seperti saudara di provinsi jakarta.

    BalasHapus