search engine

Google
 
Web YOUR DOMAIN NAME

Sabtu, 06 Oktober 2012

APAKAH BISA ?????????


Sumut Target Perbaiki Peringkat di Perpanas 2012

MEDAN- Para atlet yang tergabung dalam Kontingen Sumatera Utara berangkat menuju Pekanbaru guna menghadapi Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2012 Riau yang digelar mulai 7 hingga 14 Oktober mendatang. Mereka pun diharapkan mampu memperbaiki posisi yang diraih pada tahun 2008 lalu di Kalimantan Timur ERA Pimpian BPOC Asmayadi
Pada Peparnas (saat itu masih Porcanas) tahun 2004 lalu di Palembang, Sumut berhasil berada di posisi ketiga dengan 22 medali emas. Pada tahun 2008 di Kalimantan Timur, posisi Sumut turun ke peringkat keempat dengan 26 medali emas. Dan, pada Peparnas 2012 ini, Sumut diharapkan mampu memperbaiki peringkat, meski jumlah atlet yang diberangkatkan lebih sedikit dari tahun 2008 lalu.
“Jumlah atlet yang kita berangkatkan pada tahun ini memang lebih sedikit dari tahun 2008 lalu. Namun, kita yakin mereka mampu memperbaiki peringkat, karena persiapannya jauh lebih baik dari even sebelumnya,” ungkap John.
Sementara itu, Ketua Kontingen Sumut Prof Agung Sunarno didampingi Sekretaris Kontingen Hj Dahliana mengatakan, Sumut mengirim 44 atlet ke Peparnas 2012 ini untuk mengikuti 5 cabang olahraga, yakni atletik, catur, angkat berat, tenis meja dan renang. Pihaknya menergetkan mampu meraih 26 medali emas dan minimal mempertahankan posisi.
“Kali ini kita hanya mengirimkan 44 atlet dan mengikuti 5 cabang olahraga dari 11 yang dipertandingkan. Tapi, kita tetap optimis mampu meraih 26 medali emas dan mempertahankan posisi di empat besar. Kita mengandalkan cabang atletik menjadi penyumbang medali terbanyak,” jelas Agung Sunarno.
Agung menambahkan, saingan terberat Sumut tetap datang dari Pulau Jawa, khususnya Jawa Tengah dan Jawa Barat. Namun, pihaknya patut mewaspadai kekuatan Jawa Timur dan tuan rumah Riau. “Kita tidak bisa meremehkan tuan rumah Riau, karena mereka juga telah mempersiapkan diri. Apalagi, beberapa atlet kita juga telah pindah ke sana, jadi patut diwaspadai,” ungkapnya.
Sehari sebelumnya, Kamis (4/10) Plt Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pudjo Nugroho ST juga melepas atlet Sumut di Gedung PBSI Sumut Jalan Willem Iskandar Medan Estate.
“Pemprovsu memberikan apresiasi tinggi kepada atlet NPC Sumut untuk memperoleh hasil menggembirakan,” kata Gatot pada sambutannya.
Dia juga menyebutkan, prestasi yang diperoleh di Peparnas Riau akan diberikan penghargaan. “Pemprovsu akan memberikan bonus kepada atlet yang berprestasi,” tambah Gatot.
Pada kesempatan itu, Gatot juga memberikan motivasi kepada atlet. Menurutnya, motivasi harus dimulai ari diri sendiri, baru kemudian dari orang lain, karena tanpa ada motivasi dari diri sendiri, seseorang akan sulit berkembang, terlebih lagi dalam mencapai prestasn/ “Mari dengan keterbatasan yang kita miliki, kita berikan yang terbaik untuk Sumut di Peparnas nanti. Tentunya itu bisa kita wujudkan dengan prestasi maksimal dengan torehan-torehan medali,” katanya.


1 komentar:

  1. TERNYATA GAGAL
    SUMUT BERTENGGER DIRANGKING 5
    Alhamdulillah ..........

    BalasHapus