search engine

Google
 
Web YOUR DOMAIN NAME

Sabtu, 24 September 2011

Cacat bukan halangan untuk berbuat prestasi

Berprestasi dalam segala hal bukanlah otoritas yang hanya dimiliki oleh manusia yang notabene normal dalam fisik, namun selayaknya ciptaan Tuhan para penyandang cacat juga memiliki andil yang sama dalam menunjukkan perannya dan tidaksedikit diantara mereka tampil menjadi pioneer terdepan dan menjadi panutan maupun inspirasi banyak kalangan.
Seperti halnya banyak cerita seputar penyandang cacat yang ditampilkan disegala media, merupakan jendela yang membuka lebar mata kita bahwasannya Tuhan tidak membeda-bedakan makhluknya dalam menunjukkan perannya diatas muka bumi sebab sejatinya semua manusia adalah sama dan yang membedakan satu dan lainnya adalah kemauan mereka dalam mendedikasikan diri dalam kebaikan dan kesabaran.
Usaha dan kerja keras adalah hakikat dasar yang harus dimiliki oleh manusia jika ingin berhasil, berkorban dan berjuang demi cita dan cintanya tercapai adalah mutlak harus dilakukan kendati langkah yang dilakukan harus terseok-seok, bak fase kehidupan manusia tidak serta merta langsung berdiri dan berlari namun dimulai dari jalan merangkak, berdiri tertatih, berjalan walau selangkah demi selangkah dan berlari tat kala kekuatan itu mumpuni.
Sejatinya makhluk Tuhan para penyandang cacat kiranya tak pernah meratapi akan yang dialaminya, sosok pribadi sederhana dan gampang bergaul adalah tipikal pimpinan yang semasa hidupnya harus menerima takdir bahwa ia cacat dan harus bekerja keras untuk pribadi dan orang disekitarnya. Segudang prestasi dan beragam penghargaan dari daerah dan maupun nasional tidak membuatnya menjadi pribadi yang besar pasak dari pada tiang. Beragam petualangan dalam beroraganisasi membawa bendera hak asasi bagi penyandang cacat ada misi utama baginya kendati dalam setiap pergerakkanny sering disebut single fighter ia tidak mempedulikannya sebab dalam perbuatannya ia senantiasa menanamkan prinsip bahwa manusia yang baik adalah sosok yang bermanfaat bagi orang disekitarnya.

3 komentar:

  1. dengan warta penca jelas sudah selayaknya penyandang cacat mempunyai media, bail antar para penyadang cacat, maupun penyandang cacat dengan yang tidak cacat" SELAMAT WARTA PENCA "

    BalasHapus
  2. warta itu suara hati yang intinya harus di utarakan tak peduli orang suka atau tidak sebab dalam warta ada hak orang lain yang harus disampaikan.....lanjutkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar itu bro, siapun pun punya hak untuk berbuat apalagi untuk kebaikan.

      Hapus